Selasa, 28 Desember 2010

Jadwal Liga Semakin Padat


Jadwal Persib Bandung hingga jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 semakin padat. Pasalnya, pada pertengahan bulan Februari yang seharusnya masa tenggat menuju putaran kedua, Persib harus melakoni dua laga tunda akibat program pemulihan kondisi pemain timnas seusai pelaksanaan laga kedua final Piala AFF Suzuki 2010 di Jakarta.

Jadwal tersebut adalah pertandingan kandang melawan Persibo yang diagendakan pada 5 Januari, mundur menjadi 16 Februari. Lalu, Persib menjamu Persijap yang awalnya digelar 8 Januari digelar menjadi 23 Februari. Sementara itu, mengenai pertandingan perdana pada awal tahun ini, Persib akhirnya akan bertemu Sriwijaya FC pada Rabu, 12 Januari 2011 di Palembang. Semula Persib akan mengawali pertandingan 2011 ini pada 2 Januari.

Sekretaris tim, Yudiana mengatakan, pihaknya telah menerima informasi resmi perubahan jadwal tersebut, Selasa (28/12) siang. Sementara itu, terkait keputusan pembatalan laga kandang menjamu Persibo yang memilih mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI), belum diterima Persib. "Ya kami masih menunggu surat resmi tentang Persibo dari PT Liga," kata Yudi, ditemui di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Selasa (28/12).

Imbas dari pemunduran jadwal tersebut, Yudi harus mengatur kembali agenda tim, termasuk dengan pemesanan tiket pesawat maupun pemesanan hotel di Palembang. Ia berharap, PT Liga tidak melakukan perubahan mendadak lagi. Ia menambahkan, selain Persib, tim LSI lain yang harus mengalami perubahan jadwal tersebut yaitu, Persisam Samarinda melawan PSPS Pekanbaru, Bontang FC bertemu Persija Jakarta, Persipura Jayapura menjamu Persiwa Wamena, dan Arema berhadapan dengan Persema. Keempat laga tersebut seharusnya digelar pada tanggal 2 Januari hingga 8 Januari.

Ditemui terpisah, Pelatih Persib Daniel Roekito mengatakan, setelah mengetahui jadwal tersebut dia akan segera mengubah program latihan. Sebelumnya dia menunggu pergantian jadwal tersebut dan belum menyusun program latihan lanjutan.

"Saya belum tahu kepastiannya seperti apa. Kalau mundur, itu kan harus jelas. Saya belum bisa memperbaiki program latihan kalau belum ada kepastian kapan kita akan bertanding," ujarnya ketika ditemui seusai latihan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi.

Daniel menuturkan, selama ini jajaran pelatih menerapkan program untuk menghadapi pertandingan yang rencananya dilaksanakan pada 2 Januari 2011. "Dengan jadwal berubah, program yang saat ini saya lakukan harus diubah," ujarnya.

Setelah mendengar perubahahan jadwal, Daniel mengatakan, latihan akan ditekankan pada pematangan taktik. Dengan dimundurkannya jadwal pertandingan, ada kemungkinan besar empat pemain Persib yang sedang memperkuat Timnas Indonesia bisa diturunkan sebagai pemain stater. Mereka adalah Markus Haris Maulana, Eka Ramdani, dan Cristian Gonzales.

"Kita lihat nanti. Bisa saja kondisi mereka memang masih baik, tetapi mental bertandingnya belum siap. Saya di sini mempersiapkan pemain secara tim, bukan secara individu saja," ujar pria berkacamata itu.

referensi : http://www.persib-bandung.or.id/news?cod=2596

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by