Senin, 09 Januari 2012

Prosedur apa saja sh yang harus di lakukan setelah Sidang PI (PENULISAN ILMIAH) ???



Banyak dr teman-teman bertanya sana-sini, sana-sini pusing kebelenger??? Insyaallah postingan ini bisa membantu :

# Setelah sidang kita biasanya mendapatkan (kertas revisi) baik yg gak di revisi pun akan mendapatkanya, warna'a agak-agak coklat, dan terkadang kalo di cium bau tailotok.

#kertas jadwal sidang, kertas ini bisa kita tukarkan setelah kita sidang ke loket 17, untuk mendapatkan "surat kelulusan" atau "surat jadwal sidang"...


1. Pertama pastinya kita kejar sang dosen penguji saat sidang yg memberikan revisi, mengerjakan semua yg di perintahkanya dalam revisi tersebut, sampai dapat TTD, bahwa revisi kita telah sempurna seperti yg dia mau...

2. Buat Hardcover , buatlah hard cover, terserah mw 1 buah or 2 buah, buat se ciamik mungkin.

3. Tanda tangan !!!!! Ada 3 buah ()

3.A TTD dosen pembimbing
pertama pastinya kita kerjar Dosen Pembimbing PI kita, untuk mendapatkan tanda tanganya,

Persyaratanya :
1. kita hubungi Dosen Pembimbing kita, untuk berjanjian meminta waktunya untuk meminta Tanda tangan
2. Bawa HARDCOVER
3. Bawa kertas revisi yang di berikan oleh dosen penguji

satu hal biasa'a bila dia menyindir kata (jgn kabur) berarti ada hal yg dia pinta setelah semua TTD di dapatkan.
#umumnya fotocopy
-Pernyataan originalitas
-Lembar pengesahan
-Abstraksi
-Cd PI kita + (TTD yg sudah d Scan)
-dll

3.B TTD Ketua Jurusan SI
Drs. Setia Wirawan, Skom., MMSI
Ruang beliau ada di D 442
Kita masuk ke ruangnya bertemu petugas (biasanya wanita dengan balutan kerudung) kita tanya ingin meminta TTD buat PI jurusan SI,

Persyaratanya :
1. Bawa HARDCOVER 
2. surat revisi

dan biasanya akan bisa di ambil paling cepat 1 minggu kemudian,,,

3.C TTD Koordinator
Sri Nawangsari, SE., MM

Sebelum kita mengajukan Untuk meminta TTD beliau, pasti'a kita di wajibkan "Upload Presentasi sidang" kita...
-Pertama download Template Presentasi yg di sediakan dari universitas Gunadarma bisa di download di sini


-kita copas-copas saja slide presentasi siang kita ke template tersebut. Lalu save dengan nama
"DOKUMEN PRESENTASI" dengan format "PDF"
-Selanjutnya login ke studentsite dengan akun kita yg bersangkutan
Masuk ke menu Deposit Library

Upload Penulisan ilmiah,
Lalu akan
Ingat saat penguploadan hindari "karakter unik"
Seperti Gambar di bawah ini...

Masuk ke tahap ke 2,
Masuk lagi ke deposit library, kita download hasil upload kita, lalu print...

-berikan hasil print tadi ke petugas Perpustakaan, untuk meminta sebuah cap dan TTD petugas perpustakaan, (hanya 1 buah cap dan TTD)

persyaratanya :
1. Lihat jadwal buka Loket 17
jadwal buka loket 17 Universitas Gunadarma sebagai berikut ini :
2. Datang ke Loket 17 bilang ke petugasnya mw minta TTD Koordinator PI jurusan Sistem Informasi 
3. bawa HARDCOVER
4. surat revisi
5. kertas bukti Upload Presentasi yang sudah di cap petugas perpustakaan.

biasanya bisa di ambil sesuai dari instruksi petugas, (paling lama sh 7 hari biasanya, tetapi tegantung amal ibadah juga, bisa  juga sampai 2 minggu atau bahkan lebih.

4. bila tahapan TTD tangan sudah dilakukan semua maka jangan dulu bersenang hati, karena masih ada tahap terakhir yang mesti, kudu, wajib di lakukan...


4.A upload "Penulisan Ilmiah"
tahapannya hampir sama dengan tahapan upload 'presentasi sidang'


-login ke studentsite dengan akun kita yg bersangkutan
Masuk ke menu Deposit Library

Upload Penulisan ilmiah,
Lalu  Ingat saat penguploadan hindari "karakter unik"
Save setiap file dengan format "PDF"
upload file dalam bentuk seperti di bawah ini:



ingat setiap file yang di upload tidak boleh lebih dari 2MB.
Jika ada file yang ukurannya lebih dari 2MB bisa teman-teman compress dahulu oleh software yang bisa di download di...


setelah file berhasil di upload,,,


4.B "verifikasi" ke perpustakaan
pada tahapan ini kita verifikasi penulisan ilmiah kita kepada petugas perpustakaan, yang sebelumnya telah kita upload di deposit library.

persyaratanya :

1. bawa HARDCOVER
2. persiapkan kertas "surat jadwal sidang" atau biasa di sebut surat "kelulusan"
3. persiapkan uang Rp 25.000,00

berikan hardcover kita ke petugas perpustakaan, bilang bahwa kita ingin verifikasi upload penulisan ilmiah.

tunggu sebentar, petugas perpustakaan akan mengecek apakah benar kita sudah mengupload penulisan ilmiah kita?
selanjutnya bila benar, maka petugas perpus akan membuatkan blanko sumbangan buku, yang harus di bayarkan di bank DKI, Sebesar Rp 25.000,00
jadwal Bank DKI di lingkungan Universitas Gunadarma :
kita bayarkan blanko tersebut ke bank DKI, setelah bayar di bank, maka kita akan mendapatkan 2 lembar blanko yang sudah lunas, setelah itu kembalikan kembali 2 blanko tersebut ke petugas perpustakaan dengan membawa surat "surat jadwal sidang" atau biasa di sebut surat "kelulusan".

Setelah itu akan kembali di verifikasi oleh petugas perpustakaan dan memberikan cap kepada blanko berwarna putih yang kita bayarkan, dan cap juga di berikan di surat kelulusan,maka di kembalikan kembali.



tahap terakhir dari serangkaian prosedur ini adalah, pengambilan "sertifikat SETARA SARJANA MUDA", di kampus D21 loket dekat tangga.
jadwal loket D21 Universitas Gunadarma sbb:

syaratnya : dengan membawa bukti blanko berwarna putih tadi, dan surat kelulusan (surat jadwal sidang).

caranya : berikan 2 bukti tadi ke loket dekat tangga, lalu tunggu untuk di panggil, selanjutnya bila nama anda di panggil, maka sertifikat tersebut akan diberikan, dan jangan bersenang hati dahulu, cek dengan baik isi dari sertifikat tersebut, bila ada sesuatu yang salah anda bisa komplain langsung, bila tidak anda dapat langsung menandatangani sertifikat tersebut di bagian belakang, (TTD harus kena pada bagian foto), lalu kembalikan kembali ke loket untuk di CAP (transparan timbul),,,

selesai...


sebelumnya mohon maaf bila ada yang salah dalam postingan ini, tiada maksud lain hanya untuk harapaan semoga memudahkan teman-teman dalam tahapan setelah sidang, kurang lebihnya bila ada yang masih pusing, dan ada hal yang ingin di tanyakan bisa langsung menghubungi saya sendiri, atau teman-teman yang telah mengerti mengenai step-step dari tiap prosedur tersebut. . .




thanks to : http://www.facebook.com/groups/viking.depok/#!/martanto
tanpa dia gak akan bisa saya membuat tulisan ini :D








6 komentar:

Pratama Rizki Martanto mengatakan...

belom kang, sertifikatnya belom dapet, hehe...

Galuh mengatakan...

Informasi yang dibungkus menarik ,,

cakeeepp !! :D

:beer:

fitriia mengatakan...

thankss yaahhh...
sangat membantuuu..
:)

semoga ajee w juga cepet lulus..
DO'AKAN SAYAAA YAAAHH...
hehhehehe...
:P

Dimas Dasa mengatakan...

Wah nice nih :)

aguskanang mengatakan...

thanks gan .... # ondel2 gunadarma '10

wirandhika official blog mengatakan...

nanya donks masbroh
jadi gini,kemarin saya udah uplot semua,tapi ternyata masih ada satu pdf yang ketingalan, lupa saya uplot
kemudian sekarang deposit library berubah tampilan,menjadi harus login dulu
passwordnya apa ya?
saya coba dengan password SS kok ga bisa

minta recovery password jg ga ada pilihanya

apakah harus urus manual di administrasi?lokasinya dimana ya?

oiya saran,jangan kebanyakan pake content flash di blog donk mas,agak mengangu pandangan(seperti contohnya cursor ini)

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by