Jumat, 30 Desember 2011

Mark Zuckerberg mengakui Google+ sebagai pesaing Facebook

BBC Inggris pada hari minggu menyiarkan satu jam wawancara dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Kebanyakan dari isi pembicaraan tsb bukanlah sesuatu yang baru, kecuali satu pertanyaan yg belum terjawab yaitu “Apakah Mark Zuckerberg melihat Google+ sebagai sebuah ancaman serius?”
Mark meresponnya dengan menyegir sebagai tanda tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut, namun akhirnya dia menjawabnya:
Ya, Google merupakah sebuah perusahaan yang besar dan saya pikir kami ingin memperhatikan dan belajar dari semua yang mereka lakukan. Tapi disaat bersamaan, orang-orang telah men-share banyak sekali di Facebook dan juga menceritakan banyak kisah hidup mereka di Facebook. Dan kami pikir kami memiliki fitur yang lebih baik (red:dari Google plus)
Ini merupakan sebuah pengakuan resmi atas potensi Google+ yang dapat mengancam eksistensi Facebook di ranah jejaring sosial setelah sebelumnya Mark Zuckerberg pernah menyebut Google+ dengan sebutan “Litte Facebook”.
Sesuatu yg menurut Info Teknologi tidak bisa dihindari lagi dan Mark sadar menyangkal keberadaan Google+ bukanlah tindakan yang bijak, apalagi Google terus menjejali jejaring sosial buatan mereka dengan beragam fitur hampir setiap minggunya dan juga integrasi Google plus ke berbagai layanan yang sudah ada sebelumnya.
Mungkin keputusan IPO Facebook sebanyak 10% yang rencananya diadakan pada bulan April – Juni 2012 merupakan keputusan yang tepat. Jual pada saat masih unggul, sebelum Google+ menggerogoti dan memangsa market share Facebook.

sumber : http://www.infoteknologi.com/berita/mark-zuckerberg-mengakui-google-plus-pesaing-facebook/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by