Jumat, 30 Desember 2011

Tidak puas dengan hanya memalsukan produk Apple seperti iPhone dan iPad, pengusaha di China memutuskan untuk menjiplak juga toko resmi Apple (Apple Store).

Berlokasi di bagian selatan China, kota Kunming, berdiri tiga toko yang sangat mirip dengan Apple Store yang asli. Sebegitu meyakinkannya toko ini terisi penuh dengan produk iPad, Mac dan iPhone yang dipamerkan di atas meja kayu yang bertuliskan paten Apple.
Toko Apple palsu
Kondisi didalam toko
Para pegawai yang bekerja, sekilas terlihat meyakinkan dengan menggunakan seragam biru khas Apple Store dan dilengkapi ID yang menggantung dileher mereka. Dan uniknya, para pegawai ini bahkan mempercayai bahwa mereka adalah pegawai yang bekerja di bawah naungan Apple.
Pegawai Apple Store China
Pegawai Apple Store Palsu

Lalu apa yang menandakan bahwa Apple store ini adalah palsu / tiruan ?

  • Apple tidak pernah menuliskan Apple Store disetiap tokonya melainkan hanya menampilkan logo Apple saja.
Kunming Apple Store
Logo Apple Store
  • Selain itu ID Card yg dipakai para pegawai Apple store gadungan hanya bertuliskan ‘Staff’, sedangkan di toko resmi semua pegawai diharuskan memakai ID Card lengkap dengan tulisan nama mereka.
  • Dan yang paling konyol adalah salah satu pemilik toko melakukan kesalahan dalam penulisan Apple Store, toko tersebut malah bertuliskan ‘Apple Stoer’
apple stoer
sumber : http://www.infoteknologi.com/berita/apple-store-tidak-luput-dijiplak-china/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by