Selasa, 15 Maret 2011

ABANDA HERMAN SUDAH LUPA PERSIJA


Bek tengah baru Persib asal Kamerun, Abanda Herman, setahun lalu masih berkostum Persija Jakarta. Ia tidak dapat dilupakan oleh bobotoh ketika golnya pada menit ke-89 membuyarkan kemenangan yang sudah didepan mata ketika Persib bermain di Gelora Bung Karno, Jakarta (25/3/2010). Hari ini, Abanda menyatakan ia sudah lupa klub asal Ibu Kota tersebut.

“Saya sekarang bermain untuk Persib. Saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk klub ini karena saya seorang profesional. Saya sudah lupa Persija,” kata Abanda pada acara Piriwit Biru, STV.

Pemain yang jarang berbicara ini bergabung dengan Persib mulai putaran kedua Liga Super Indonesia 2010/11, sebelumnya ia mengundurkan diri dari Persema Malang yang menyebrang ke Liga Primer Indonesia pada putaran pertama. Dalam 2 kali penampilannya bersama Persib, ia disebut asisten pelatih Persib, Robby Darwis memberikan kekuatan yang signifikan terhadap pertahanan Persib yang pada putaran pertama menerima banyak gol. Bahkan dalam pertandingan terakhirnya melawan Pelita Jaya, Abanda mencetak gol kemenangan lewat sundulan.

Ditanya tentang kemungkinannya menjebol gawang mantan klubnya, Persija, Abanda tidak berani untuk memberikan janji, namun ia mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberika kemenangan untuk Persib. Abanda menjadi pemain yang berbahaya di kotak penalti jika timnya mendapat bola mati.

Sementara itu, manajer persib, Umuh Muhtar, memuji habis kehadiran Abanda di lini belakang timnya. Umuh mengatakan bahwa Abanda bisa menumbuhkan kepercayaan diri pemain lainnya dalam tim untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Sebab, Abanda selalu memberikan penampilan terbaiknya dalam sebuah pertandingan.

“Sebenarnya semua pemain Persib adalah pemain terbaik, hanya saja, kehadiran Abanda dapat membuat pemain lain percaya diri sehingga kemampuan mereka bisa maksimal. Abanda juga bisa menjadi model bagi para pemain muda Persib macam M Agung dan Wildansyah,” puji Umuh.

Umuh juga mengakui kelegaannya bisa menggaet pemain berusia 27 tahun ini setelah sebelumnya Abanda dikatakannya sempat sakit hati karena tidak masuk seleksi di Persib pada awal musim. Dengan alasan kuota bek tengah yang sudah penuh, yaitu 6 orang, pelatih Persib saat itu, Daniel Darko Janackovic memilih untuk memulangkan Abanda yang baru sehari ikut seleksi. “Ia sebenarnya sudah sakit hati, pagi-pagi ia sudah tidak di hotel dan pulang ke Jakarta. Namun kamarin (putaran kedua) ia mengatakan kepada saya bahwa ia siap bergabung lagi. Alhamdulilah, kini ia bersama Persib,” ungkap Umuh.


http://simamaung.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by