Kamis, 24 Maret 2011

sejarah viking jakarta

Munculnya Viking Jakarta sebenarnya tidak jauh dari Viking Jabotabek, karena kami masih satu induk denan Viking Jabotabek. Viking Jakarta adalah sub-distrik dari Viking Jabotabek, sama halnya dengan Viking Bogor, Viking Bekasi, dan Viking Tangerang atau Viking Depok. Walaupun tanggal kebersamaan kami adalah tanggal 26 September 2006, maka bisa disebut tanggal berdirinya komunitas Viking Jakarta. Terbentuknya komunitas ini karena kebetulan domisili kami benar-benar di Jakarta. dalam viking jakarta tidak ada kepengurusan karena kami mengacu kepada kepengurusan Viking Jabotabek, tapi ada yang diseniorkan atau dituakan. selama ini semua anggota yang ada sekitar 250 orang. Jumlah tersebut masuk dalam keanggotan Viking Jabodetabek yang hampir mencapai 2500 orang..

Kami hadir karena kesamaan dalam hal domisili dan juga dalam kesetian dalam mendukung PERSIB BANDUNG. Kami adalah keluarga dalam organisasi ini terlebih lagi kami berada di perantauan dan juga di kota yang notabene ada suporter yang merupakan musuh bebuyutan Viking Persib Club, maka kami selalu mengadakan kegiatan rutin seperti futsal untuk merapatkan barisan dan mempererat kekeluargaan diantara kami, bahkan saling mengenalkan bagi yang belum mengenal satu dengan yang lain.

Seperti halnya keluarga tentunya masing-masing karakter dalam keluarga berbeda, karena individu yang ada di dalam wadah Viking Jakarta berasal dari beda suku dan daerah bukan hanya asli sunda, ada juga warga betawi, yogyakarta maupun medan. maka dari itu untuk memfasilitasinya kami cukup sering melakukan pertemuan baik itu di dalam kegiatan futsal atau kumpul2 bermain playstasion dikediaman kang Janu (Ketua Viking Jabodetabek),Gathering makan bersama dan lain-lain. Hubungan seperti inilah yang akan membuat kami Viking Jakarta akan selalu eksis di bawah bendera Viking Jabodetabek.

Bagi kami menjaga nama baik PERSIB BANDUNG adalah suatu kehormatan, kami akan selalu BIRU walaupun berada di negri ORANYE, akan terus eksis mendukung sang idola PERSIB BANDUNG, Dimanapun Kapanpun , walaupun didaerah musuh sekalipun karena kami bangga menjadi bobotoh PERSIB BANDUNG. PERSIB BANDUNG… nama itu akan kami bela sampai kapan pun.

THIS IS VIKING JAKARTA.


sumber : http://vikingjakarta.net/jakarta/?page_id=26

2 komentar:

Mario Agustinus mengatakan...

lo ank gundar?bikin perkumpulan bobotoh PERSIB mau ga

dibyo ramadhan mengatakan...

lanjutkan lurd...
kunjungi juga lurd....kalo mau silaturahmi....heheheh

http://sdiindonesia.blogspot.com

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Life is only once, so take the chance to Enjoy. All rights reserved.
Blogger Template by